Select Language
Simple Search

Advanced Search
Title :
Author(s) :
  • SEARCHING...

Subject(s) :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Collection Type : Location :
Title KLIPING BERITA: Pernikahan Dini dan Hubungannya dengan Kesehatan Reproduksi
Edition Rabu, 25 Juni 2014 12:27
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Alvina Mirzatul
Subject(s) Kespro Remaja
Classification
Series Title
GMD KLIPING
Language Indonesia
Publisher vemale.com
Publishing Year 2014
Publishing Place Jakarta
Collation
Abstract/Notes http://www.vemale.com/relationship/love/65970-pernikahan-dini-dan-hubungannya-dengan-kesehatan-reproduksi.html


Vemale.com - Pro kontra isu sosial pernikahan dini memang marak dibicarakan oleh para tokoh masyarakat. sebagian menyatakan pernikahan dini baik untuk menghindari remaja dari berzina, namun tak sedikit yang menentak praktek ini. Simak pernikahan dini dan hubungannya dengan kesehatan reprosuksi berikut ini.

Salah satu dampak dari pernikahan dini bagi gadis di bawah umur adalah tentang kesehatan reproduksi. Berdasarkan laman www.bimbingan.org bahwa akibat pernikahan dini bagi kesehatan reproduksi sangat beragam dan membahayakan.

Sudah sepantasnya gadis belia yang masih dibawah umur tidak dipaksa untuk menikah dini. Jika dipaksakan akan berakibat buruk bagi kesehatan reproduksi gadis itu. Si gadis akan mengalami rasa sakit yang luar biasa saat berhubungan intim, bisa juga terjadi trauma yang mendalam bagi si gadis.

Jika hubungan intim itu tetap dipaksakan akan terjadi perobekan yang cukup lebar dan bisa terjadi infeksi. Meskipun gadis tersebut sudah mengalami masa menstruasi dan secara fisik telah siap menjadi istri dan ibu, namun mental dan psikisnya masih belum cukup matang.

Untuk itulah Moms, penting sekali memberikan pengetahuan kepada anak-anak Moms tentang bahaya seks bebas di usia remaja. Dengan bebas dari seks bebas, maka remaja belia Moms tidak akan pernah mengalami nikah muda.
Specific Detail Info
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous